Pages

Jumat, 01 Februari 2013

NARUTO ~ Akatsuki


OK, sekarang saya punya info tentang AKATSUKI. Sumbernya, masih dari buku The Last Battle Naruto oleh Minato Hinata. Dengan sedikit info-info tentang organisasi Akatsuki ini, semoga bisa mengobati rasa ingin tahu teman-teman tentang Akatsuki ini,

                Organisasi Akatsuki adalah kelompok kriminal ninja yang sangat kuat, keji, dan jahat. Jumlah anggotanya sebenarnya 10 orang. Akatsuki mungkin adalah organisasi kejahatan yang paling ditakuti di dalam dunia Naruto. Masing-masing anggota Akatsuki adalah ninja kelas S yang sangat ditakuti kekuatannya dan watak merekapun sangat keji.
                Untuk menjadi anggota Akatsuki mereka harus memiliki kemampuan tempur yang hebat juga sifat jahat dan kejam. Anggotanya mempunyai ciri-ciri tertentu, baik secara genetik atau lainnya, juga bukan hal yang tak aneh bagi para anggota Akatsuki. Banyak cerita untuk bisa menjadi anggota Akatsuki seperti masukknya Itachi dan Sasori. Itachi telah membunuh seleruh anggota klannya kecuali Sasuke sang adik. Sementara itu Sasori mengeluh karena tugasnya begitu berat saat berhadapan dengan Sakura dan Chiyo. Selain itu, seluruh anggota Akatsuki adalah orang yang tersingkirkan atau terbang dari desanya.
Stuktur organisasi kelompok Aktsuki tidak begitu jelas, yang pasti kadang beberapa anggotanya melakukan ritual-ritual tertentu. Tidak ada pertemuan yang jelas untuk memebahas masalah-masalah internalnya, namun mereka berkomunikasi melalui telepati dan proyeki astral jika perlu saja. Dan tampaknya para anggotanya tidak begitu konsisten, karena mereka sebenarnya mempunyai tujuan sendiri-sendiri. Para anggota Akatsuki tidak begitu peduli dengan kehidupan teman-temannya, bahkan kematian remannyapun tidak menjadi masalah buat mereka. Mereka bergabung hanya karena tujuannya bermanfaat bagi masing-masing anggota Akatsuki.
Penampilan, Pelindung Kepala dan Cincin Kelompok Akatsuki
Kelompok Katsuki mengenakan pelndung kepala dari desa asal mereka masing-masing dan sedikit dirubah sesuai kesukaan mereka, juga memakai simbol-simbol sal desa mereka dan ditambah coretan melintang diatasnya. Mengartikan bahwa mereka telah membelot, tidak mematuhi tata cara ada-adat desanya itu, dan menunjukan bahwa ikatan dengan deanya telah putus.
Asal-usul anggota Katsuki tidak begitu jelas, ciri khasnyapun tidak begitu tersebar menyeluruh bagi semua anggota kelompoknya. Lambang pelindung kepala Hidan tidak jelas menunjukan simbol yang terkait dengan desa inja apapun yang telah dikenal, oleh karena itu asal-usulnya masih merupakan misteri ; sedangkan Tobi dan anggota Akatsuki lainnya dikenal tampak tidak menggunakan pelindung kepala, mereka masih sangat misterius.
Gaya pakaiann kelompok katsuki seragam : mantel panjang berarna gelap dengan motif awan merah dan bererah tinggi hingga menutupi dagu, semua anggota Katsuki mencat kuku mereka dengan warna ungu. Caping jerami lebar kelihatanya juga menjadi bagian seragam wajib (walau mereka akan membuangnya setelah dipergoki). Para nggota Akatsuki memakai cinsin tanda identitas mereka. Masing-masing cincin melambangkan keanggotaan dan ditulis dengan kanji yang berbeda. Orochimaru yang 10 tahun lalu keluar dari Akatsuki masih menyimpan cincin miliknya.
Berikut adalah daftar cincin-cincin tersebut :
·         Rei – Nol/tidak ada          : dipakai oleh Pein.
·         Seiryu – Naga Biru/hijau               - Dewa Timur dan Musim Semi : dipakai oleh Deidara.
·         Byakko – Harimau Putih – Dewa Barat dan Musim Gugur : dipakai oleh Konan.
·         Suzaku – Merah Darah – Dewa Selatan dan Musim Panas : dipakai oleh Itachi Uchiha.
·         Genbu – Kura-kura – Dewa Utara dan Musim Dingin ; dipakai Zetsu.
·         Sora – langit : dulunya dipakai oleh Orochimaru dan masih disimpan olehnya.
·         Nanju – Bintang Selatan : dipakai ileh Kisame Hoshikagi.
·         Hokuto – Bintang Utara : dipakai oleh Kakuzu.
·         Santai – Tiga Tingkatan : dipakai oleh Hidan.
·         Gyokunyo – Virgo : sekarang dipakai oleh Tobi, dulu dipakai oleh Sasori.
                Maksud dan Tujuan Akatsuki
                Tujuan Akatsuki adalah menguasai dunia dengan kekuatan mutlak. Pertama mereka akan mengumpulkan 9 bijuu. Kemudian dengan kekuatan yang sangat dahsyat, mereka akan membangun desa mereka masing-masing dan memicu perang ke seluruh negara dengan cara apapun asal tujuan mereka berhasil termasuk penyerangan, pembunuhan, perampokkan, penculikan, atau dengan cara keji laininya.
                Untuk meciptakan situasi yang menguntungkan mereka dan kelompok pembunuh bayaran mereka, kelompok Akatsuki akan mengeluarkan siluman berekor ; dengan monster tersebut mereka bisa menciptakan kekacauan dan perang, dan tetntu saja, dengan mudah bisa memadamkannya – suatu taktik yang semakin mengokohkan reputasi mereka dan semakin meyakinkan setiap negeri untuk bergantung kepada mereka. Jika itu bisa terlaksana dengan tuntas, maka desa-desa ninja akan kehilangan pkerjaan mereka dan hancur. Akhirnya, sebagai tahap selanjutnya, Akatsukiakan menjadi satu-satunya kekuatan utama dalam dunia Naruto dan mereka akan dengan mudah menakhlukkan negara-negara lainnya.


0 komentar:

Posting Komentar