Pages

Kamis, 31 Januari 2013

NARUTO ~ Jutsu


Saya termasuk pecinta Naruto. Ada banyak hal yang menarik tentang Naruto lho. Salah satu yang bikin saya penasaran adalah jutsu-jutsu yang ada disana. Setelah saya cari informasi-informasi tentang itu, saya temukan “Jutsu-jutsu Terhebat” di dalam film naruto dari buku The Last Battle Naruto oleh Minato Hinata, yaitu :
1.      Mangekyou Sharingan
Mangekyou adalah tekhnik mata yang sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan buta bagi penggunannya. Cakra yang dibutuhkan sangat banyak untuk dapat menggunakan tekhnik ini. Untuk memperolehnyapun tidak gampang, ia harus membunuh orang terdekatnya dulu.
Ketika tekhnik ini digunakan, si pengguna bisa memerintahkan suatu benda semaunya, dilempar, dipindah atau untuk menyerang lawannya. Mangekyou sharingan adalah tekhnik lanjut dari tekhnik Sharingan. Ada beberapa macam jenis tekhnik ini :
1)      Susano`o, ialah tekhnik puncak dari jutsu-jutsu milik Itachi. Monster pembawa pedang bernama Totsuka akan keluar jika jutsu ini digunakan. Pedang itulah yang dapat menandingi pedang Kusunagi milik Orochimaru. Itachi bisa selamat dari Kirin milik Sasuke dengan tekhnik Susano`o.
2)      Tsukuyomi, adalah tekhnik halusinasi, seolah targetnya terbawa dalam alam lain. Dalam kehidupan nyata seperti disiksa 1 menit tetapi dalam alam lain sepert disiksa 72 jam. Jika dalam halusinasi mati maka di alam nyata dia kan mati (yang dimaksud di alam nyata ialah alam nyata bagi dunia Naruto)
3)      Amaterasu, adalah api yang berwarna hitam, tekhnik yang bisa membakar dan menghabisi benda yang dilewatinya dan bisa menyala sampai 7 hari 7 malam.
2.      Kirin
Jurus kirin bersumber dari kilatan di langit. Jika targetnya terkena jutsu ini, dipastika ia mati seketika, bahkan ulangnya ikut musnah terbakar. Kecepatan kirin sangat dahsyat, seratus kali kecepatan suara.
3.      Fuuton Rasen Shuriken
Jutsu ini adalah pengembangan dari tekhnik Rasengan. Si target akan meledak dan menimbulkan putaran angin hebat. Si korban akan merasakan sakit sekali karena seperti merasa terkena seribu hantaman.
4.      Jutsu Pertalian Darah (Bloodline Limit Jutsu)
Jutsu ini menambah kekuatan, stamina, dan tipe serangan. Biasanya jutsu ini merupakam warisan klan. Hanya ninja yang bertalenta dan berkekuatan tinggi yang bisa menggunakannya. Jutsu ini terdiri dari :
1)      Byakugan
Pengguna : Hyuuga Neji, Hyuga Hiashi, Hyuga Hiyabi, Hyuuga Hinata.
Dengan Byakugan pengguan adapat melihat area vital dan chakra yang diaktifkan dalam tubuh lawan. Si pengguna juga dapat merasakan dan dapat melihat lubang chakra dan menetralisirnya, dengan menghentikan aliran chakra dan mengalahkan lawannya tersebut.
2)      Hyouton
Seluruh penggunanya sudah mati, pengguna terakhirnya adalah Haku. Pengguna jutsu ini juga dapat menggunakan tekhnik Demonic Ice Mirrors (cermin-cermin Iblis dari Es) dan Flying Water Needles (Jarum-jarum Terbang dari Air).
Dengan Demonic Ice Mirrors pengguna dapat menciptakan cermin-cermin yang terbuat dari es dan air untuk mengepung musuh. Penggguna dapat berpindah-pindah dari satu cermin ke cermin lainnya dan menyerang musuh dengan tekhnik kedua, Flying Water Needles dengan menembakkan jarum yang terbuat dari es.
3)      Sharingan
Sharingan adalah tekhnik yang hanya dimiliki oleh klan Uchiha. Setelah Itachi mati, pengggunanya hanyalah Sasuke Uchiha dan Madara Uchiha dari klan Uchiha dan Kakashi Hatake juga Danzo yang bukan berasal dari klan Uchiha. Kakashi mempunyai sharingan di mata kirinya yang didapatkan dari  temannya yaitu Uchiha Obito dan Kakashi telah menggunakan jutsu ini untuk meng-copy lebih dari 1000 jurus ninja.
4)      Rinnegan
Rinnegan adalah tekhnik terbaik dari tiga jenis tekhnik mata di atas. Jika seorang ninja menguasai Rinnegan maka ia bisa mengendalikan hujan, menciptakan banyak kloning dari seseorang yang dikehendaki, berpindah diantara tubuh-tubuh, dan mampu memanggil berbagai macam makhluk aneh.
5)      Shikotsu Myaku
Yang dapat mnggunakannya hanyalah klan Kaguya. Dengan jutsu ini  si pengguna bisa mengubah struktur tulah tubuhnya. Dengan begitu ia bisa memiliki senjata paku besar yang keluar dari tulang dari stuktur tubuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar